Membahas Game League of Legends Wild Rift Seru

League of Legends merupakan sebuah game PC yang termasuk kategori MOBA buatan Riot Games. Pesatnya kemajuan teknologi membuat smartphone kini dapat memainkan game seperti pada PC. Hingga akhirnya developer Riot Games, ikut terjun ke dunia permainan mobile dengan game league of legends wild rift. Berikut adalah pembahasan singkat mengenai game besutan Riot games tersebut:

1. Sistem Pertandingan

Seperti game MOBA pada perangkat mobile umumnya, pada permainan akan terbagi menjadi 2 tim. Pada salah satu sisi akan terdapat tim biru dan di sisi lain terdapat tim merah. Dengan kontrol ability pemain terdapat di sebelah kanan layar dan penggerak champion ada di sebelah kiri layar. Selain itu dalam game League of Legends wild rift Terdapat 3 lane yakni, lane tengah, lane atas dan lane bawah.

READ  5 Game Laptop RAM 4 GB Ini Tak Bisa Diremehkan

2. Champions

Game ini terdapat 42 karakter yang mirip dengan versi PC nya, karakter-karakter tersebut dinamakan champions. Terdapat 42 champions bawaan dari LOL PC dan 6 tambahan champions baru dalam versi mobile ini. Sejauh ini nama dan kemampuan para champions masih memiliki kesamaan dengan versi PC nya terdahulu. Champions pada game ini pun sama seperti hero-hero MOBA lainnya yang memiliki role atau klasifikasi masing-masing.

3. Role atau Klasifikasi Pada Champion 

Setiap MOBA memiliki hero yang berbeda-beda, namun pada dasarnya tiap hero atau champions tersebut memiliki role yang secara garis besar mirip antar game MOBA satu dengan yang lain. Role yang terdapat dalam game league of legends wild rift antara lain, Tank, Fighter, Marksman, Assassin, Support, dan Mage.

4. Penempatan Lane

Untuk penempatan dalam permainan, dalam posisi midlaner yang disimpan di mid lane. Posisi ini biasanya akan diisi oleh para mage dikarenakan mobilitas mereka yang kurang memadai, membuat mereka cocok dengan lane terpendek ini. Disamping mage, beberapa assassin cocok untuk mengisi lane ini. Kemudian ada support yang biasanya diisi oleh hero tank maupun hero support. Terakhir ada Marksman yang bertujuan untuk membawa tim menuju kemenangan.

READ  5 Game Laptop Offline Terseru Ini Wajib Dimainkan!

5. Jungle

Diantara ketiga lane yang ada terdapat jarak yang cukup jauh sehingga terdapat area jungle diantara ketiga lane tersebut. Lalu di setiap sudutnya akan terdapat monster hutan atau creep yang siap dibunuh oleh para champion jungler. Posisi jungler diperlukan untuk menghabisi semua creep yang ada di jungle. Selain itu para jungler diharapkan bisa membantu anggota tim lain untuk melakukan gank.

6. Rune dan Spell

Rune adalah sistem atau fitur kustomisasi dari game pendahulunya yaitu league of legends. Dimana rune ini dapat meningkatkan kemampuan tertentu pada permainan, dengan memilih rune yang sesuai sebelum permainan berlangsung.

Yang kedua ada summoner spell atau disingkat saja dengan spell yang berfungsi untuk menghadirkan kemampuan unik kedalam permainan. Spell juga sama seperti rune yang bisa dipilih sebanyak 2 spell, sebelum permainan akan berlangsung.

READ  Game Lagu Anime Bergenre Rhythm Untuk Puaskan Jiwa Wibu!

7. Pembelian Item

Sebagai catatan, pembelian item pada game ini hanya bisa dilakukan saat pemain berada dalam base atau biasa disebut Fountain.  Lokasinya yaitu terdapat pada tempat pemain respawn saat awal game maupun saat hidup dari kematian. Hal ini pun mempengaruhi strategi dalam permainan ini, dimana pemain akan memperhitungkan waktu kapan mereka akan melakukan recall untuk mengisi HP atau membeli item

Itulah sedikit pembahasan mengenai game league of legends wild rift, yang mungkin akan bermanfaat bagi pemain yang baru akan terjun ke dalam game MOBA yang satu ini. Sebenarnya masih banyak yang bisa dibahas seperti jungling, dragon, baron dan lain-lain. Namun akan lebih memakan waktu yang cukup banyak untuk menulisnya karena akan menjadi panjang sekali pembahasannya.

You May Also Like

About the Author: Ken Malfoy